Persik Mania

Pembagian Korwil dan hak anggota

Go down

Pembagian Korwil dan hak anggota

Post  very on Sun Aug 21, 2011 8:29 pm

Pembagian korwil
Banyaknya suporter di berbagai daerah yg belum ikut dalam anggota resmi adalah permasalahan yang pertama harus kita selesaikan, semua suporter harus terakomodasi dalam sebuah korwil, korwil utama berbentuk PT yg nantinya akan mewakili berbagai korwil lainnya. untuk mengukur kekuatan korwil di lihat dari jumlah anggota d korwil daerah tersebut.

Korwil utama disi oleh anggota/perwakilan dari korwil anggotanya agar terciptanya transparansi dalam sebuah badan hukum tersebut. tugas korwil utama ini akan setara dengan penyandang dana lainnya, bahkan mempunyai hak lebih, karna suporter perlu sedikit d istimewakan.

Hak dan Kewajiban anggota
Hak

  1. Mendapat kemudahan dalam pembelian tiket atau mungkin mendapat diskon
  2. Bisa ikut menentukan pemain yg menjadi rekomendasi dari pelatih tentunya lewat poling yg di ikuti oleh anggota lain.
  3. Mendapat diskon di marchendise resmi
  4. mendapat jersey Cool
Kewajiban

  1. Membayar iuran wajib anggota pertahun 80rb atau d sesuaikan
  2. membayar iuran yang di tentukan oleh korwil masing2
ayoo monggo diskusi n d tambahi kekurangannya. . .

very
Admin

Jumlah posting : 1
Join date : 2011-08-09

View user profile

Back to top Go down

struktur organisasi

Post  deny fajar on Sun Apr 29, 2012 3:59 pm

pembagian korwil, dan membuat korwil yang berbadan hukum itu ide yang sangat briliant mas termasuk hak dan kewajiban anggotanya, karena dengan berbadan hukum/usaha kita bisa juga menjadi salah satu pemegang kendali/suara di sebuah persik kediri (dalam bentuk sponsorship/pembelian saham).
namun menurut saya yg perlu kita soroti disini yang pertama adalah kinerja dari korwil dulu mas, terutama pusat(cyberxtreme) :

yang pertama adalah struktur organisasi harus jelas mulai dari pemimpin/presiden, staf, dan anggotanya harus jelas dan tercatat. kalo saya lihat di group rapat kabinet cyberxtreme di facebook di sana terdaftar sekitar 20 lebih mulai dari presiden sampai stafnya. menurut saya itu harus di lanjutkan lagi ke daftar anggota resmi yg tentunya harus mempunyai KTA untuk dapat di bedakan antara anggota resmi dan bukan anggota karena ini berhubungan dengan rencana kerja selanjutnya. nah bila dilhiat dari masalah keanggotaan dan pembuatan KTA saja sepertinya sulit sekali disini, saya tidak tahu apa masalah yang terjadi dalam keanggotaan dan pembuatan KTA ini, padahal kalau dilihat dari semakin majunya industri percetakan, seharusnya masalah keanggotaan ini sudah selesai apakah tidak bisa di carikan solusi atau alternatif lain, karena mempunyai KTA adalah sebuah kebanggaan tersendiri buat saya yang sampai saat ini belum mendapatkannya. Mad

setelah semua struktur organisasi jelas dan tercatat selanjutnya kita buat rencana kerja. menurut saya sebaiknya pembuatan/perumusan rencana kerja itu disampaikan pada suatu acara yang resmi seperti MUBAR CYBERXTREME (musyawarah akbar cyberxtreme) istilahnya sidang seperti MPR/DPR, jadi semua anggota resmi dianjurkan atau bahkan diwajibkan untuk datang dan berpartisipasi karena nanti ujungnya mereka juga yang akan menikmati salah satu hasilnya, termasuk yang sudah mas verry utarakan yaitu mendapatkan discon untuk marchendise dan tiket. selain itu dengan diadakanya sebuah mubar ini juga akan mengangkat pamor cyberxtreme yang juga sebagai salah satu korwil persikmania. dan hasil dari mubar tersebut bisa sedikit dipublikasikan via coordinator distrik masing2, maupun via media online sperti facebook, twitter, blog, dll agar anggota yg tidak bisa hadir juga dapat mengetahui hasil dari mubar tersebut. Dan juga untuk orang yang sebelumnya belum terdaftar menjadi anggota menjadi tertarik untuk menjadi anggotacyberxtreme.

selain itu juga ada beberapa hal mendasar yang saya pikir ini bisa juga memajukan korwil :
1. skretariat atau paling tidak basaecamp untuk mempermudah mendapatkan informasi dan hal2 lain termasuk merchandise resmi yang seharusnya bisa bekerjasama dengan manajemen, sayangnya sampai saat ini belum ada lokasi untuk penjualan merchandise resmi dari persik Kediri.
2. media informasi yg menurut saya saat ini sudah baik dalam bekerja baik melalui facebook, namun alangkah baik nya bila ada media resmi (web) cyberxtreme yang berisikan semua hal tentang cyberxtreme, mulai dari berita persik, info tour, agenda cyberxtreme, video tentang cyberxtreme maupun persik Kediri, gallery yang berisikan foto2, info merchandise, dll
3. sebuah forum yang hanya berisikan anggota2 resmi saja untuk tempat penyaluran ide dari masing2 anggota, yang saya tau sekarang ini FP persikmania berisikan banyak orang yang bukan termasuk anggota, maka dari itu perlu di buatkan forum khusus yang hanya berisikan anggota saja, jd selain anggota di larang masuk. Very Happy

kalo saya lihat pembuatan merchandise cyberxtreme masih terkesan individual, walupun hasil akhirnya dipublikasikan dan profitnya murni untuk kas.

sekian pendapat dari saya, sebenarnya masih banyak lagi yg bisa dilakukan untuk memajukan korwil, namun bila yang ini saja bisa terwujud terlebih dahulu saya rasa untuk perkembangannya akan lebih mudah, mohon maaf bila ada kesalahan dalam bentuk apapun tentang pendapat saya di atas, terima kasih

deny fajar

Jumlah posting : 1
Join date : 2012-04-29

View user profile

Back to top Go down

Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum